Rabu, 12 Februari 2014

Touring Kayak Training Sekilak Adventures Batam

Touring Kayak Training

Sekilak adventures peduli pada generasi muda batam dengan memberikan bekal dan melatih bagaimana cara penyelamatan kayak (kayak safety) kepada generasi muda melayu asli tempatan yang berasal dari kampung melayu batu besar. Pelatihan dilaksanakan di lokasi kampung tua tiangwangkang sekitar 1 km dari jembatan 1 barelang batam.  Para kayakers muda ini begitu antusias untuk mengikuti pelatihan & bagi para kayakers ini adalah kali pertamanya mereka mengikuti pelatihan yang diselengarakan oleh Sekilak Adventures Batam.


Banyak cerita seru pada saat mereka berlatih Kayak Safety dibawah jembatan 1 barelang batam. 
Para kayakers muda ini merasa gentar / dibuat ciut nyalinya karena mereka tahu bahwa laut di bawah jembatan itu memiliki arus cukup deras & mereka membayangkan bagaimana seandainya terjatuh disana serta terseret arus, setidaknya itulah yang menggangu pikiran para kayakers muda tersebut. 
Menurut mereka pelatihan ini ekstrim dan membutuhkan tenaga serta stamina ekstra untuk bisa melaluinya.

Sebelum berlatih dilaut lepas, para kayakers diberikan bekal teori & praktek  lapangan terlebih dahulu didarat sebelum nanti di uji dilaut.

Pelatihan pertama yang dilakukan para kayakers yaitu berjalan meniti  kayak/canoe yang berjejer diatas laut yang bergelombang untuk menjaga keseimbangan tubuh. 

Selanjutnya berlatih bagaimana cara menyelamatkan diri saat kayak yang kita bawa terbalik dilaut.

Kemudian diteruskan dengan berkayak menuju pulau bali/aur yang lokasi pulaunya paling dekat dengan jembatan 1 barelang. Dipulau itulah para kayakers istirahat & makan siang serta memulihkan tenaga kembali setelah terkuras tadi.

Aktraksi terakhir adalah lomba berenang per team untuk kekompakan dari pulau bali ke pulau seberang (kembali ke basecamp destinasi) ke kampung tua tiangwangkang.

Semua pelatihan yang diberikan kepada kayakers pemula ini dilalui dengan baik tanpa ada kecelakaan & mereka semua menjalaninya dengan enjoy.  Setidaknya para kayakers muda ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat khususnya mengenai penyelamatan kayak di laut, Semoga ilmu yang mereka dapatkan ini bisa bermanfaat dikemudian hari. Dan pengalaman yang luar biasa ini akan menjadi cerita tersendiri yang tidak akan pernah mereka lupakan seumur hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar